PROFIL
PROFIL
STANDAR PELAYANAN PUBLIK
STANDAR PELAYANAN PUBLIK
KONTAK
KONTAK
TRANSPARANSI KEUANGAN
TRANSPARANSI KEUANGAN
SATU DATA
SATU DATA
 LAIN-LAIN
LAIN-LAIN

Walikota Jaya Negara Dampingi Kunjungan Presiden RI, Joko Widodo di Pasar Badung

Walikota Jaya Negara Dampingi Kunjungan Presiden RI, Joko Widodo di Pasar Badung

DENPASAR,

Kedatangan Jokowi untuk ketiga kalinya di pasar rakyat kebanggaan Kota Denpasar ini guna meninjau kondisi di pasar, utamanya stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan. Sehingga kebijakan yang diambil oleh pemerintah dapat menyesuaikan dengan kondisi yang ada.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan tersebut yakni Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. Tampak hadir pula Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, serta instansi terkait lainnya.
 
Kedatangan orang nomor 1 di Republik ini disambut ratusan pedagang dan masyarakat yang memadati pelataran Pasar Badung. Setelah menyapa masyarakat Presiden Jokowi langsung berkeliling pasar. Sembari berdialog dengan pedagang dan masyarakat, tampak orang nomor satu di Indonesia ini menyerahkan bantuan sembako dan BLT. Tak jarang beberapa pedagang berkesempatan bersalaman dan berswafoto.
 
“Pagi hari ini setelah acara G20, saya ke Pasar Badung. Seperti biasanya saya ingin melihat harga-harga barang, kemudian inflasi yang itu penting dari keadaan-keadaan yang ada di pasar,” ujar Presiden Jokowi dihadapan awak media.

Presiden menjelaskan, pengecekan harga barang di pasar rutin dilakukan ketika melakukan kunjungan ke daerah. Dimana, kunjungan secara langsung ke pasar membuat pemerintah lebih memahami kondisi yang dihadapi oleh masyarakat. Hal ini lantaran dapat berdialog secara langsung dan mendengar kondisi harga di pasaran dari para pedagang yang ditemui.

“Saya berdialog langsung dengan pedagang, saya mendengar secara langsung (kondisi harga barang di pasar) dari para pedagang. Kondisinya seperti apa, tantangannya apa, termasuk efek dari terjadinya inflasi. Dengan mengunjungi pasar seperti ini, saya lebih memahami apa yang sedang dihadapi oleh masyarakat,” imbuhnya.

Sementara Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara mengucapkan terimakasih atas kunjungan Presiden Joko Widodo di Kota Denpasar. Hal ini tentu menjadi sebuah kebanggan lantaran Pasar Badung di Kota Denpasar ini telah dikunjungi Presiden Jokowi sebanyak tiga kali. Terlebih hari ini, selain memantau stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok, juga turut diserahkan bantuan sembako dan BLT kepada masyarakat dan pedagang.

“Tentunya kami mengucapkan terimakasih atas dipilihnya Pasar Badung sebagai lokasi kunjungan, ini menjadi spirit sekaligus kekuatan untuk terus menjaga dan merawat Pasar Badung sebagai pusat pergerakan ekonomi karakyatan, dan terimakasih juga bapak presiden berkenan memberikan bantuan sembako dan BLT kepada masyarakat dan pedagang Pasar Badung,” ujarnya *mis
Share
Tags