PROFIL
PROFIL
STANDAR PELAYANAN PUBLIK
STANDAR PELAYANAN PUBLIK
KONTAK
KONTAK
TRANSPARANSI KEUANGAN
TRANSPARANSI KEUANGAN
SATU DATA
SATU DATA
 LAIN-LAIN
LAIN-LAIN

Harga Bawang Merah Mulai Merangkak

Harga Bawang Merah Mulai Merangkak

Harga bawang merah di pasaran mengalami kenaikan Rp5.000 per kilogramnya. Saat ini harga bawang merah telah mencapai Rp35.000 per kilogram dari sebelumnya Rp30.000 per kilogram.  Saat dilakukan pemantauan di Pasar Badung, Rabu (2/11), salah seorang pedagang bumbu dapur Ni Wayan Wandri mengatakan, harga bawang merah sudah naik sejak seminggu sebelumnya. Ia memperkirakan kenaikan harga bawang merah dipengaruhi hujan yang mengguyur beberapa pekan terakhir ini. “Pasokan lancar, tidak ada kendala. Hanya memang harga dari mereka (distributor) sudah mahal. Mungkin karena hujan-hujan,” ungkapnya.

Berbanding terbalik dengan bawang merah, cabai rawit dikatakannya turun. Saat ini mencapai Rp30.000 per kilogram dari sebelumnya Rp40.000 sampai Rp50.000 per kilogram. Sementara untuk bawang putih masih normal yaitu Rp23.000 per kilogram.

Kenaikan harga bawang merah juga diakui oleh pedagang kelontong Sinta Lestari. Saat ini ia menjual bawang merah dengan harga Rp10.000 per seperempat kilogram. Sebelumnya harga bawang merah dijualnya Rp9.000 per seperempat kilogram. “Sekarang beli grosirnya Rp29.000 per kilogram. Sebelumnya hanya Rp24.000 hingga Rp25.000 per kilogram,” ujarnya. Dia juga mengatakan, pasokan saat ini masih lancar hanya saja harga sudah tinggi dari suplayer. Diakuinya kenaikan harga bawang merah sudah terjadi sejak 3 hari lalu. 

Share
Tags